9 JENIS REZEKI YANG WAJIB ANDA TAU

9 JENIS REZEKI YANG WAJIB ANDA TAU

Subhanalloh, keren banget isi nya.

Jika Anda masih bingung tentang konsep rezeki, maka anda wajib membaca ini ya .. 🙂

Yuk ah merapat, santai dulu karena ini lumayan panjang wkwkwk

Saya meyakini ada beberapa dari Anda ada yang masih kebingungan dengan masalah “konsep rezeki” …

Saya mendapatkan tulisan ini dari salah satu mentor, mungkin anda sudah pernah mengetahuinya dan mungkin bisa jadi juga mentor anda.

Tapi, bagi saya yang terpenting adalah anda bisa membaca tulisan ini kemudian mengimplementasikan nya dalam kehidupan sehari hari. Siap?

Terus apa saja mas, level rezeki itu ?
.
.

REZEKI LEVEL 1

Rezeki yang sudah dijamin oleh Allah SWT,

Jenis rezeki ini gak perlu persyaratan tertentu apalagi rumit bin aneh buat dapetinnya. Misalnya kalo ada sayaratnya paling juga cuma satu yaitu ketika kita masih diberikan kesempatan untuk hidup oleh Alloh …

“Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya” (Qs. Huud: 6)

Tenyata rezeki jenis ini muncul dari salah satu sifat Arrohman. Coba deh bayangin Alloh gak pernah sedikitpun menciptakan mahkluk di dunia ini tanpa penjagaan dan pengawasan.. Ngeuh gak ?

Inget, Alloh itu ngejagain kita karena sayang..

Subahanalloh

Tiap hari kita bisa bernafas bebas tanpa bayar sepeserpun, tanpa ngeluarin apapun. Alloh sudah mengaturnya secara detail tanpa cacat sedikitpun ..

MasyaAlloh

Sebaiknya kita sering bersyukur setiap hari. Alloh sayang, masa kita diem aja ?

“seandaianya engkau mengetahui bagaimana Allah mengatur urusan hidupmu, pastilah engkau akan meleleh karena cinta kepadaNya” (Ibnu Qayyim)
.
.
.

REZEKI LEVEL 2

Rezeki yang dipaksakan, ialah rezeki yang didapatkan dengan cara menghilangkan variable kesabaran.

Nah ini dia, jenis Rezeki level ini sangat potensial mendatangkan keburukan jika dikendalikan oleh hawa nafsu. Kok gitu kang ?

Coba perhatikan, demi mencukupi kebutuhan hidup terkadang kita seringkali minjem uang ke sana kemari. iya ?

Kadang lama-lama jadi besar pengeluaran daripada penghasilan.. hiks.

Baca Juga  Cara Mengamankan Akun Telegram

Udah ngutang sana sini, bayar sana sini tapi gak lunas-lunas bahkan nyampe numpuk hutang RIBA di bank gak beres- beres .. Astagfirulloh ..

Semoga Allah menjaga kita dengan sifat amanah ketika terlibat dengan transaksi perhutangan di rezeki level 2 ini ya ..

Dari sekarang, yuk amalkan doa Rasulullah shalallahu Alaihi wa Sallam agar terhindar dari hutang:

“Allhumma inni a’udzu bika minal ma’tsani wal maghrom

(ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari dosa dan hutang)”

Semoga kawan-kawan diberikan kebebasan dari rumitnya hutang . Amiin ..
.
.
.

REZEKI LEVEL 3

Rezeki yang Diupayakan

“Rezeki sudah diatur di Lauhul Mahfudz, jatah kita ya segini”.

Gini deh, banyak orang yang ngeluh “yah rizki saya cuma segi” udah pasrah sama rezeki-Nya beuhh ..

Bukan gitu cara nanggepinnya atuh hehe

Emang bener Alloh udah nentuin rezeki kita pada saat sebelum dilahirkan ke dunia tapi …

Alloh gak pernah menempatkan takdir manusia dan seluruh mahluk pada “KEPASTIAN”, melainkan Alloh meletakan pada “KEMUNGKINAN” ..

Misalnya: “Inshaa Alloh, ada rezekinya saya masih ikhtiar …” simple kan ?

Siapapun termasuk saya atau Anda ternyata memiliki kesempatan dalam memperjuangan kehidupan yang terbaik. Kalo udah action, inshaa Alloh berhasil..

“sesungguhnya kita sedang lari dari satu takdir Allah kepada takdir Allah yang lain”

(Umat Ibn Khattab)
.
.
.

REZEKI LEVEL 4

Rezeki yang diminta yakni rezeki yang kita mohonkan pada Allah melalui doa setiap hari

“berdoalah kepadaku, niscaya akan kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembahku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina” (Qs. Al-Mu’min:60)
.
.
.

REZEKILEVEL 5

Rezeki dari Pertukaran

Nah ini yang menarik, setiap amalan kebaikan yang Anda lakukan kepada orang lain merupakan tabungan hidup bahkan akhirat diri kita sendiri.

Maksudnya gimana mas ?

jadi begini, Alloh sudah berjanji meski amalan baik dan buruk kita akan dibalaskan kepada diri kita sendiri. Baik nya untuk kita, buruknya untuk kita. tergantung kita …

Sambil ngingetin, yuk ah perbanyak amal kebaikan untuk diri kita sendiri. 🙂
Mudah-mudahan jadi “tabungan ghaib” kita saat berpulang.. 🙂
.
.
.

Baca Juga  7 Kesalahan Memulai Bisnis Online

REZEKI LEVEL 6

Rezeki yang sudah dijanjikan datangnya dari Alloh melalui perintah-Nya langsung, atau melalui anjuran para Nabi-Nya.

Contohnya simple nya …

Berbakti kepada orangtua, maka Allah akan turunkan kemudahan dan ridha atas kehidupannya..

Barang siapa yang melakukan shalat dhuha maka Allah akan penuhi apa yang dia butuhkan..

Barangsiapa yang bersedekah, maka Allah akan ganti mulai dari 10 kali lipat sampai 700 kali lipat…

Siapa yang rajin silaturrami, maka akan Allah bukakan pintu rezeki dan memanjangkan umurnya…

yuk ah jemput ^_^
.
.
.

REZEKI LEVEL 7

Kisah seputar orang-orang yang mendapatkan balasan rezeki karena nilai keikhlasan

Misalnya seorang penjaga mesjid yang suka merawat mesjid diberikan hadiah umroh atau haji oleh jamaah yang baik hati sebagai balasan keiklasan merawat tempat ibadah.
.
.
.

REZEKI LEVEL 8

Rezeki yang disyukuri

Dalam kalimat “Alhamdulillahirabbil’alamin” atau kalimat lain yang bermaksud pujian kepada Allah ternyata menjadikan rasa syukur sebagai kunci pembuka dari setiap do’a kita .. ajib kan ?

“sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya aku akan menambah (nikmat) kepadamu”(Qs. Ibrahim ayat 7)

Ayoo mulai perbanyak kita bersyukur ^_^
.
.
.

REZEKI LEVEL 9

Rezeki level 9 ini adalah rezeki yang hanya mau dijemput oleh orang-orang yang bersih hatinya.

Kita sebaiknya sadar dan meyakini, bahwa lebih utama memohon ampun atas segala dosa dan kesalahan agar tidak membuat Allah marah.

Daripada sibuk meminta dengan berbagai permintaan yang belum tentu di dapat, maka tugas kita adalah mampu mensyukuri semua rezeki dari Alloh subhanahuu wataalaaa ketika kita sudah benar benar berhasil mendapatkan nya

Semua rezeki datangnya dari Allah….
Allah menurunkannya jika manusia mampu mengerti sebabnya…

Allah menurunkannya jika manusia mampu mengerti syaratnya…

Tapi Allah tak akan pernah menahan rezeki, kecuali manusia itu sendiri yang menghalangi sebab kedatangannya…

“Cukup sendal jepit yang tertukar, rezeki mah gak bakal” 😁

Anda yang share kebaikan dari tulisan ini semoga dipermudah dan dibebaskan dari segala jenis kesulitan dan perkara hutang satu kali untuk selamanya… Amiin

Langsung share yaaa..

P. S: Foto hanya pemanis saja…😁

Copyright © 2020 SarangDigital.com